Penajurnalis Jakarta,-Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud bakal mengunjungi Indonesia pada Rabu (1/2/2017).

Raja Salman berada di Malaysia sebelum ke indonesia dan akan melawat ke beberapa negara, untuk meningkatkan hubungan ekonomi dengan Asia.

Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, untuk memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi, mulai tanggal 1 sampai 9 Maret 2017.

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menilai, dalam dua tahun terakhir hubungan kedua negara semakin dekat, dan isu yang dibahas pemerintah kedua negara tidak hanya soal haji dan tenaga kerja.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambut baik kedatangan Raja Salman bersama 1.500 rombongan ke Tanah Air.

“Minimal kuota naik haji ditambah dong,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (28/2/2017).

Saat ditanya apakah dirinya bakal menyambut, Ahok mengaku belum tahu.

“Saya enggak tahu, itu Biro KDH (Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN)) yang mengatur,” ujar Ahok.

Pada 1 sampai 4 Maret 2017, Raja Salman akan berada di Jakarta, kemudian berlibur ke Bali hingga tanggal 9 Maret 2017. Raja Salman akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, dalam pertemuan bilateral untuk membahas berbagai upaya peningkatan kerja sama ekonomi.

Ada lima nota kesepahaman yang akan ditandatangani pemerintah kedua negara, yaitu di bidang kerja sama budaya, kesehatan, urusan Islam serta dakwah dan layanan agama, pelayanan perjalanan udara, hingga perjanjian pemberantasan kejahatan. (1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *