Pena Jurnalis Maros,– Memasuki hari ke-20 pelaksanaan Operasi Simpatik 2017, Polres Maros mengadakan Semarak Operasi Simpatik di depan Mapolres Maros, senin (20/3/2017).

Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak dari Operasi Simpatik 2017 yang berlangsung sejak tanggal 1 hingga 21 Maret 2017.
Kapolres Maros, AKBP Erik Ferdinand mengatakan sengaja melibatkan beberapa komunitas bikers dari Maros agar komunitas bikers dan masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,
Erik menjelaskan pelibatan komunitas bikers ini bertujuan agar anggota bikers ini menjadi contoh bagaimana berkendara yang aman, nyaman​ dan selamat.
Ketua komunitas scooter, Butterfly Scooter Club (BSC) Maros, Guntur mengatakan sangat berterima kasih kepada Polres Maros karena telah melibatkan club motor dalam kegiatan ini sehingga bisa ikut berperan aktif dalam membantu sosialisasi Budayakan Keselamatan sebagai Kebutuhan dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.
Dalam kegiatan tersebut juga diadakan demo “safety riding” atau berkendaraan yang aman dimana disediakan beberapa jalur rintangan dan para bikers dipersilahkan untuk mencobanya. Halang rintang ini juga digunakan dalam ujian pengambilan SIM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *