Pena Jurnalis Maros,– Kargo bandara Sultan Hasanuddin Makassar – Maros telah menyerahkan Tiga paket kiriman Somadril tujuan ke Polsek Bandara, Jumat (10/3/2017).

Kasat Narkoba Polres Maros AKP Norman Sihite mengatakan, barang tersebut diamankan saat akan dikirim ke Marauke melalui jasa pengiriman, Kamis (9/3/2017.

“Kemarin sekitar jam 11 malam, pihak jasa pengiriman memasukkan Kargo dengan keterangan berisi documen, paket dan makanan, tujuan Marauke,” ujarnya.

Setelah itu, petugas kargo menimbang dan menginput data untuk penerbitan bukti timbang barang. Paket tersebut lalu dimasukan ke Xray untuk pemeriksaan.

Setelah melintas, petugas Xray mencurigai paket tersebut tidak sesuai dengan dokumen. Petugas jasa pengiriman lalu diminta untuk membuka paket tersebut dan ditemukan paket somadril ini.

“Ketiga paket ini diamankan ke ruangan petugas bandara untuk pendataan lebih lanjut. Paket pertama berisi somadril sebanyak 150 saset dengan total isi 1.500 butir,” ujarnya.

Paket kedua berisi 20 saset dengan total isi 200 butir. Paket ketiga sebanyak 20 saset dengan total isi 200 butir. Pengirim paket tersebut berada di Makassar. Rencananya akan dikirim melalui salah satu pesawat swasta.

“Hari ini barang bukti obat somadril kemudian diserahterimakan dari pihak kargo kepada Polsek Bandara,” ujarnya.

Selanjutnya, barang tersebut dijemput oleh Sat Narkoba Polres Maros untuk proses lebih lanjut dan pencarian pemilik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *