Pena Jurnalis Maros,–Palang Merah Indonesia (PMI) Maros mengikuti Temu Sukarelawan II PMI Sulsel yang digelar di Kabupaten Pinrang 10 -14 Maret 2017 dengan mengikutkan 140 relawan.

“140 relawan Maros ini terdiri dari KSR unit markas, Forpis, relawan donor darah sukarela dan pengurus PMI Maros. Mereka mengikuti berbagai jenis kegiatan,” tulis Ketua Kontingen PMI Maros, Alimuddin Assagaf, Minggu (12/3/2017).

Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan yakni, sarasehan nela negara, kewirausahaan, penanggulangan bencana, peningkatan kapasitas relawan, wahana kepalangmerahan, pentas seni dan bakti sosial.

Sementara Ketua PMI Maros, Chaidir Syam menjelaskan, Maros termasuk salah satu PMI di Sulsel yang aktif bergerak dan melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan.

“Maros ini rutin melakukan kegiatan donor darah atau terlibat dalam berbagai aksi sosial dan kemanusiaan, serta menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga,” ujarnya.

Hal ini membuatnya yakin, PMI Maros akan memenangkan semua jenis perlombaan dan mengalahkan kontigen daerah lain.

Keikutsertaan Maros dalam Temu Sukarelawan tersebut semakin menguatkan eksistensi PMI Maros dalam membawa nama baik Kabupaten, dengan menampilkan kualitas terbaiknya.

Chaidir berharap, dari Temu Sukarelawan tersebut selain menguatkan silaturrahmi PMI Maros terhadap sesama relawan di Sulsel, juga bisa menambah ilmu dan pengalaman.

“Semoga kegiatan ini semakin menguatkan kapasitas relawan sebagai garda terdepan dalam misi kemanusiaan di Kabupaten Maros,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *