Pena Jurnalis Maros,– Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang terima Anugerah Literasi Prioritas di Gedung Bidakara, Jakarta Senin (20/3/2017).

Anugerah ini diberikan kepada kabupaten atau kota mitra USAID prioritas penerima anugerah literasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kabupaten Maros berada diurutan kedelapan sebagai daerah dengan indeks pembangunan literasi terbaik di Indonesia. Atas prestasi tersebut, Maros masuk dalam kategori B di bawah Kabupaten Serdang Bedagai, Lumajang, Bandung Barat, Sidrap, Tasikmalaya, Blitar, dan Cimahi.

“ Hal in I tentu membuktikan bahwa Kabupaten Maros memiliki keinginan dan serius dalam menumbuhkan budaya literasi masyarakat di Maros.

Kita berharap kedepan upaya kedepan lebih baik lagi, sehingga budaya literasi ini tidak hanya di kota Maros saja. Tapi juga menyentuh hingga pelosok desa di Maros,” kata Harmil.

Sebelumnya gerakan literasi di Maros bergerak secara parsial dan mandiri, Pemkab Maros kemudian menyatukan gerakan ini dan gencar kampanye sejak tahun lalu.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *