Penajurnalis Maros,– Kelangkaan pupuk yang kerap dialami petani di Maros, menyita perhatian Perkumpulan Pengembangan Kapasitas dan Akselerasi Kualitas Layanan Publik Indonesia (Katalis).

Perhatian Katalis terhadap petani Maros terlihak saat menggelar kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD) tentang kebijakan pupuk bersubsidi di Kabupaten Maros, di Aula RM Nusantara Jl Jenderal Sudirman, Rabu (19/4/2017).

Pada Forum Grup Diskusi (FGD)  tersebut,turut hadir perwakilan DPRD Maros Andi Rijal, Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KPPP), Dinas Pertanian Maros, Koperindag dan beberapa instansi lainnya.

Pada diskusi tersebut, Ketua Panita Penyelanggara, Supriadi mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk membahas persoalan yang kerap dialami petani, di antaranya kelangkaan pupuk subsidi,” katanya.

“Menurutnya kelangkaan pupuk terjadi karena tidak maksimalnya pendataan, pengangaran, penyaluran dan pengawasan, berdasarkan data yang dimilikinya.

“Diskusi ini menjadi kesempatan untuk mengoreksi dan memperbaiki sistem pendistribusian pupuk. Sehingga para petani kita, tidak mengeluhkan lagi kurangnya pupuk subsidi,”ujarnya.

Bukan hanya itu, ucap supriadi, kegiatan ini juga bertujuan untuk pengumpulan data dan informsi dari pihak terkait atau peserta, terkait subsidi pupuk di Maros,”tutupnya.(Iccan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *