Penajurnalis maros, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maros menggelar Musyawarah Cabang IV Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se Kabupaten Maros di Gedung Serbaguna Maros, Sabtu 8/4/17.

Kegiatan bertema “Politik Tanpa Gaduh” itu dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel, Ashabul Kahfi bersama rombongan dan Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PAN, A Muh Irfan AB. Juga tak kurang dari 1000 orang kader, pengurus dan simpatisan PAN dari 14 kecamatan di Maros.

Panitia Pelaksana yang juga Sekertaris DPD PAN Maros, H.A.S Chaidir Syam mengatakan, sejak DPD PAN Maros mengeluarkan surat tugas pada Februari lalu untuk mempersiapkan musyawarah cabang dan ranting di setiap desa, maka hari ini sudah rampung dan akan dilantik.

“Surat keputusan pengurus Komite pemenangan Pemilu Daerah atau KPPD PAN Maros telah rampung untuk persiapan menghadapi Pemilu legislatif yang akan datang,” ujarnya. Dalam SK tersebut disebutkan Muh Amri Yusuf dan Zulkifli Azis sebagai sebagai Ketua dan Sekretaris KPPD PAN Maros.

Ketua DPD PAN Maros, HM Hatta Rahman mengatakan Muscab ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan PAN dalam menambah pundi suara dan kursi di DPRD Maros, DPRD Sulsel dan DPR RI.

“PAN membidik 50 persen dari total 40 kursi di DPRD Maros. Pada Pemilu mendatang, jumlah anggota DPRD Maros sudah naik menjadi 40 kursi dibanding Pemilu 2014 yang jumlahnya 35 kursi. Sampai saat ini PAN sudah mencapai 33 persen, jadi saya rasa ini target cukup rasional,” ungkap Bupati Maros dua periode itu.

Hatta menyebut, Maros menjadi contoh di seluruh bidang. Maros pernah meraihtiga kali penghargaan kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Meraih Adipura empat kali dengan nilai tertinggi di Indonesia Timur. Bahkan dalam audit, Maros berani mengundang pemeriksa independen.

“Padahal saat itu banyak kabupaten bahkan provinsi tidak berani mengundang auditor independen tersebut,” ujarnya.

Hatta berharap, semua kader memperjuangkan PAN Maros supaya bisa meraih suara terbanyak.

Saat ini daerah lain banyak yang menjadikan Maros sebagai patokan keberhasilan pencapaian Partai tersebut,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *