Penajurnalis Jakarta-  Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan pentingnya peran anak muda dalam menghadirkan suasana sejuk di Ibu Kota. Pemuda menurutnya memiliki kontribusi positif dengan menjadi benteng penjaga akhlak.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2017) malam. Anak muda disebut Anies baru bisa berkontribusi positif asalkan dibina dengan tepat, salah satu bentuknya dengan majelis pengajian.

“Dan kita bersyukur ada para albait, para ulama yang mereka melakukan ini (pembinaan). Jadi meskipun bukan tanggung jawab konstitusional, tetapi mereka ikut berjaga untuk anak-anak muda yang ada di sini,” tuturnya.

Dalam sambutan yang sempat diutarakan Anies di peringatan Isra Mi’raj, Anies terus mengingatkan para pendukungnya untuk saling mengayomi dan menghadirkan atmosfer sejuk. Termasuk kepada kelompok yang sebelumnya berada di posisi yang berseberangan.

“Pemenang akan merangkul, bukan memukul. Memberikan suasana sejuk, memberikan suasana damai. Mari kita semua bersama-sama membuat Jakarta lebih sejuk. Jakarta lebih damai. Kenapa? Karena umat Islam yang hadir menebarkan suasana kedamaian,” ujar Anies.

Mantan Mendikbut itu juga memohon restu untuk mengemban tugas sebagai DKI 1 nantinya. Seperti diketahui, Anies dan pasangannya, Sandiaga Uno, memenangkan Pilgub DKI versi hitung cepat. Anies pun minta didoakan supaya bisa istiqomah dalam menjaga amanah,”terangnya.(Anw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *