Penajurnalis Maros,- – Calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Maros untuk pemberangkatan tahun 2017 mengikuti manasik kesehatan selama dua hari di Lapangan Pallantikang, Maros.

Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang usai melepas jalan santai CJH mengatakan, manasik tersebut dilaksanakan sebagai pembinaan kesehatan para calon haji.

Kegiatan ini dilaksanakan digelar Senin- Selasa dengan penyajian materi yang meliputi tips dan tata cara menjaga kondisi tubuh saat menjalankan ibadah. CJH juga diberikan pembinaan olahraga dengan jalan sehat dan senam.

“Kegiatan dilaksanakan supaya para calon jamaah haji lebih siap dan mandiri dalam menjaga kesehatan sebelum dan saat menjalankan ibadah,” ujarnya.

Selain itu, CjH juga diberikan penjelasan tentang kondisi cuaca di Arab Saudi. Pasalnya, kondisi cuaca dengan Indonesia sangat berbeda.

“Kondisi di sini berbeda dengan kondisi di tanah suci, terutama terkait cuaca dan kelembaban udara. Makanya para calon jemaah haji harus selalu menjaga kesehatan,” katanya. , Selasa (18/4/2017).

Selama ini kegiatan olahraga untuk para CJH dilakukan di puskesmas sesuai kecamatan domisili masing-masing CJH. Olahraga tersebut dilakukan tiap hari Jumat, berupa senam.

Diketahui, tahun tahun 1438 hijriah atau 2017 masehi ini, CJH Maros berjumlah 313 orang dan direncanakan akan berangkat pada bulan Agustus mendatang.(Herm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *