Pena Jurnalis Maros,–  Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Maros menghelat seminar pendidikan nasional dengan tema Penguatan Pendidikan Karakter mendorong Sekolah Ramah Anak. Seminar ini bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua IGI Maros, Bagus Dibyo Sumantri mengatakan bahwa kegiatan ini,sekolah ramah anak melalui penguatan pendidikan karakter dan tujuan akhirnya bagaimana membangun generasi masa depan yang berkarakter” ujarnya, Rabu (10/05/2017).

Tambahnya pihaknya akan menghadirkan Staf Ahli Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Bidang Regulasi, Chatarina Girsang, yang membawakan materi tentang penguatan pendidikan karakter kaitannya perlindungan pendidik dan tenaga kependidikan yang tertuang dalam Permendikbud Nomor 10 Tahun 2017.

Selain narasumber dari Kemdikbud hadir pula Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo, Harmunanto, Founder IWITA Jakarta, Martha Simanjuntak dan Direktorat Bindikel Kemdikbud, Nanik Suwaryani.

“Kegiatan ini digelar untuk mendukung program Kabupaten Maros yang gencar dalam penerapan sekolah ramah anak,” kata Bagus melalui rilisnya ke Tribun.

“Tujuannya untuk membangun generasi masa depan yang berkarakter di Kabupaten Maros,” katanya.

Dalam seminar tersebut juga akan mengupas bagaimana penanganan peserta didik ‘bermasalah’ sehingga tumbuh menjadi anak hebat.

Bagus berharap, seminar tersebut bisa dimanfaatkan para guru di Maros untuk menambah wawasan dalam membantu mewujudkan penerapan sekolah ramah anak di sekolah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *