Penajurnalis Maros,–   Jembatan timbang  Maccopa Maros, kembali dioperasikan oleh Kementrian Perhubungan, setelah tidak difungsikan selama tujuh bulan terakhir,

Koordinator  Jembatan timbang  Sulsel, dari Kementrian Perhubungan, Abdul Asis Senin (15/5/2017) mengatakan, pengoperasian tersebut berdasarkan surat perintah dari pihak kementrian, pada 10 Mei 2017.

” Kementrian Perhubungan secara serentak  mengoperasikan 25 Jembatan timbang  di Indonesia dan mulai hari ini.Ini berdasarkan perintah dari Dirjen Perhubungan Darat,” ujar Asis.

Kali iniJembatan timbang  Maccopa Maros,menjadi percontohan di Indonesia dan semua petugas diwajibkan untuk disiplin dalam bekerja dan berpakaian serta memberikan pelayanan.

“Maccopa sebagai jembatan percontohan, kami mewajibkan kepada petugas untuk disiplin saat berkerja dan berpakaian. Kami juga tegur supir yang mengangkut tonase berlebihan,” jelasnya.

Langka awal petugas Jembatan Timbang  Maccopa Maros, hanya memberikan pembinaan kepada supir bandel dengan memuat tonase berlebiham dan tidak sesuai dengan undang-undang.

“Sanksi kedua berupa teguran dan sanksi berikutnya akan dilakukan penindakan, dengan membuatkan berita acara dan penindakan tersebut telah dikerjasamakan antara Kementrian Perhubugan dan Polri,” katanya.

Lanjut Azis,semua kendaraan yang melintas di Maros diharapkan supaya tidak bermuatan lebih, apabila hal itu terjadi, maka supir diminta supaya menurunkan sebagian bebannya,”terangnya.(Iccan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *