Pena Jurnalis Maros,– Aksi bersih jalan yang dilakukan oleh sejumlah pelajar yang tergambung dalam Barisan Siswa Siswi Butta Salewanggang (Bassang) mendapat pujian dari legislator DPRD Sulsel, Irfan AB, Jumat (5/5/2017).

Aksi bersih jalan belasan kilometer di Maros ini dilakukan oleh Bassang untuk merayakan kelulusannya setelah Ujian Nasional, Kamis 5 Mei 2017.

Irfan mengatakan, perayaan tersebut patut diapresiasi karena pertamanya di Maros, bahkan di Sulawesi Selatan. Bassang telah menciptakan tradisi baru untuk perayaan kelulusan.

“Aksi pungut sampah itu hal yang luar biasa dan baru pertama kalinya di Maros. Lebih begitu, daripada konvoi dan menggangu pengendara. Kalau konvoi, kecelakaan kemungkinan besar akan terjadi,” ujarnya.

Irfan menilai, aksi pelajar tersebut memiliki pesan kepada generasi muda. Tradisi konvoi harus dihilangkan karena itu cara lama melakukan perayaan.

“Bagi saya, aksi pungut sampah itu, kekinian. Pelajar bisa membuat kegiatan bermanfaat. Daripada huru-hara dan mengganggu, lebih baik bersihkan lingkungan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *