Penajurnalis Maros,– Usai rapat Paripurna di DPRD Maros, Senin (12/6/2017) sore. Bupati Maros HM Hatta Rahman membagi-bagikan Al Quran ke 35 anggota DPRD Maros.

Penyerahan Al Quran ini secara simbolis diberikan kepada Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam bersama Wakil Ketua DPRD Maros H Rusdi Rasyid dan Yusuf Damang.

Al Quran yang dibagikan Bupati maros merupakan pengadaan Pemkab Maros.

Bupati Maros Hatta Rahman mengunkapkan,Al Quran memudahkan kita untuk membaca karena dicetak kata per kata dan disertai terjemahan. Sebanyak 10 ribu eksemplar ini kita prioritaskan untuk seluruh PNS lingkup Pemkab Maros kemudian juga akan dibagikan ke masjid-masjid dan rumah tangga,” ujarnya.

10 ribu eksemplar Al Quran akan didatangkan Pemkab Maros untuk mendukung program Gerakan Maros Mengaji. Diharapkan anggota DPRD Maros dapat mendukung gerakan ini sehingga program ini dapat berlangsung sukses.

Saat ini ada 110 ribu rumah tangga di Maros, 105 ribu diantaranya merupakan rumah tangga Muslim. Dia menargetkan satu rumah tangga sedikitnya ada satu Al Quran.

“Program ini juga sejalan dengan program literasi daerah, semoga ini menjadi ibadah bagi saya dan ibadah pemerintah daerah,” ungkapnya. (Iccan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *