Penajurnalis Maros,– Pasca Idul Fitri 1438 hijiriah, Taman Wisata Alam Bantimurung Maros diserbu pengunjun dari berbagai daerah, tercatat jumlah pengunjung kurang lebi 6.000 jiwa.

Pengelolah Taman Wisata Alam Bantimurung Maros, A. Akbar menjelaskan,meski mulai padat, puncak pengunjung permandian air terjun tersebut diprediksi terjadi pada akhir pekan ini,”jelasnya. Rabu (28/6/2017).

“Senin kemarin ada 6.200 jiwa, kalau hari ini sekitar 6.500 jiwa. Sebagian besar pengunjung dari luar Maros dan luar Sulsel,” kata Akbar.

Menurut Akbar, jumlah pengunjung ini justru berkurang dibanding 2016 lalu, yang mencapai 10.000 jiwa per hari. Dia menduga, hal itu dipengaruhi masa libur tahun lalu hanya pendek, sementara tahun ini masa libur jauh lebih panjang. Hal tersebut membuat pengunjung menunda waktu liburan.

Meski begitu, target jumlah pengunjung pasca lebaran tahun ini jauh lebih banyak dibanding tahun lalu dan akan mencapai puncaknya pada hari Sabtu dan Minggu yang akan datang.

“Kami optimis target kenaikan pengunjung mencapai 13 persen dari jumlah total pengunjung liburan tahun lalu dapat dicapai akhir pekan ini yang menjadi puncak liburan,” imbuhnya.(Iccan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *