Penajurnalis Maros,– Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam melakukan kunjungan kesetiap sekolah menindaklanjuti Deklarasi Kabupaten Maros sebagai Kabupaten Layak Anak yang digelar April 2017 lalu.

Dalam kunjunganya ke SDN 178 Rumbia dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Rumbia Kecamatan Simbang, Selasa (14/11/17), Mendorong komitmen pihak sekolah dalam menjadikan sekolahnya sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA).

Dalam kunjungan tersebut, dia juga memberikan paket berupa buku tulis untuk murid yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikannya.

“Menurut Chaidr Syam Sekolah Ramah Anak ini merupakan salah satu indikator dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

Untuk mendukung program tersebut sudah disiapkan Perda Inisiatif DPRD Maros yang akan diusulkan ke Pemkab Maros yang isinya terkait perlindungan perempuan dan anak ,” ujarnya.

Kepala Sekolah SDN 178 Rumbia Simbang Hartawan sangat mengapresiasi kedatangan Ketua DPRD Maros tersebut, kunjungan itu pun ia manfaatkan untuk mengusulkan sejumlah kebutuhan sekolah.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan beliau, saya sempat menyampaikan sejumlah uneg-uneg saya di antaranya adalah pagar sekolah dan perumahan guru,” tutupnya. (Hendra).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *