Penajurnalis Maros,– Pelaksanaan Operasi Zebra 2017  diwilayah hukum Polres Maros yang berlangsung di Jalan Ahmad Yani Maros, menjarin pelanggar lalu lintas yang didominasi pelanggaran kelengkapan surat kendaraan bermotor.

Pelaksanaan operasi di hari terakhir ini berlangsung di samping Mapolres Maros sejak  dilaksanakanya Operazi Zebra 1 November lalu.

Kasatlantas Polres Maros AKP Sulaiman mengatakan, selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra 2017, ada 460 pelanggar lalu lintas, Ke 460 pelanggar ini terdiri dari 320 roda dua dan 110 untuk kendaraan roda empat,”katanya.

“Ke 460 pelanggar lalu lintas tersebut ,didominasi pelanggaran kelengkapan surat kendaraan bermotor. Mereka rata-rata tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat kendaraan baik SIM maupun STNK serta pelanggaran lain, seperti tidak pakai helm,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, jumlah pelanggaran yang ditemukan dalam operasi Zebra tahun ini mengalami peningkatan. Tahun lalu hanya sebanyak 412 atau meningkat sebanyak 48 kasus pelanggaran.

“Meskipun Operasi Zebra telah berakhir, pihak Satlantas Polres Maros akan terus melakukan sosialisasi tertib lalu lintas ke semua lapisan masyarakat agar angka kecelekaan bisa ditekan dengan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. (Iccan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *