Penajurnalis Maros,– Uji kompetensi bagi calon pejabat Pemkab Maros kembali diggelar Rabu (15/11/17),di Gedung Serbaguna Pemkab Maros untuk mengisi jabatan struktural administrator, pengawas dan jabatan kepala sekolah dan dipantau langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Uji kompetensi ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar. Soal-soal ujian terdiri dari materi teknis dan talet pool.

Peserta ujian kompetensi terdiri dari 96 eselon IVB, 66 orang eselon IVA, 105 eselon IIIB, 21 orang eselon IIIA sedangkan jabatan kepala sekolah sebanyak 60 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros Agustam mengunkapkan, sebanyak 348 ASN Maros ikut ujian ini untuk menduduki jabatan dari eselon IV, eselon III serta jabatan kepala sekolah, saat ini jabatan yang lowong di Maros per Desember 2017 mendatang yakni eselon IIIA empat jabatan, eselon IIIB tujuh jabatan, eselon IVA 37 jabatan dan eselon IVB 10 jabatan,”ungkapnya.

“Peserta ujian kompetensi boleh memilih jabatan apa saja yang memenuhi persyaratan kepangkatannya. Bisa jabatan yang lowong ataupun jabatan yang masih terisi, nanti hasil dari uji kompetensi akan terlihat ke mana mereka punya kapasitas dan kemampuannya,” ujarnya.

Sedangkan jabatan kepala sekolah yang kosong, pelaksana tugas dan diisi oleh kepala sekolah yang sudah menjabat selama dua periode atau lebih yakni SD 112 jabatan dan SMP 13 jabatan.

Agustam menambahkan,setelah tes tertulis, selanjutnya dilaksanakan tes wawancara yang akan digelar 16 sampai 24 Desember dan penetapan hasil uji kompetensi akan diumumkan 11 Desember mendatang.(A1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *