Penajurnalis Maros, — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maros turun menambal jalan berlubang dibeberapa titi jalan poros Makassar-Maros.

Menurut Kaur Bin Ops Lantas Polres Maros Iptu Sofyanto, pihaknya turut memperbaiki jalan sebagai langkah antisipasi dan inisiatif pihak kepolisian, untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

Selama musim hujan, kata dia, beberapa ruas jalan rusak parah, dan menimbulkan kemacetan sepanjang dua kilometer dari arah Makassar-maros.

Kegiatan tersebut dilakukan koordinasi dengan Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) dan Dinas PU Maros.

Dia menjelaskan, penambalan lubang merupakan bagian dari upaya kepolisian menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, karena rawan kecelakaan.

“Memang ada instansi terkait yang mengurusi perbaikan jalan. Makanya kami sudah melakukan koordinasi dengan instansi tersebut. Tetapi sebelum terjadi kecelakaan, kita mengambil inisiatif untuk menutup jalan berlubang ini,” tandasnya(8/2/18)

Iptu Sofyanto menuturkan, sejauh ini, pihak kepolisian polres Maros telah menambal jalan di tiga titik. Yakni depan pesantren Maccopa, depan jembatan Timbang dan Depan Pasar Sentral Maros.

Untuk menambal jalan yang berlubang di sejumlah titik, pihaknya menurunkan sekitar 20 orang personil unit laka lantas.

“Kita hanya melibatkan sekitar 20 orang anggota untuk menambal jalan. Kita berharap, setelah penambalan jalan ini, tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan karena menghindari jalan berlubang,”katanya.

H Solihin salah seorang pengguna jalan menuturkan, langkah yang dilakukan kepolisian untuk menambal jalan merupakan hal yang positif.

Karena dia merasakan susahnya saat jalan provinsi tersebut berlubang, macet dan rawan terjadi kecelakaan.

“Saya berkendaraan dari Batangase ke kantor bupati saja hampir satu jam. Padahal biasanya hanya 15 menit. Tapi karena jalan rusak parah, makanya agak lama sampai. Semoga langkah pihak kepolisian ini memberikan solusi yang baik,” jelasnya. (ari/ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *