Penajurnalis Maros, – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros kini memiliki kartu tanda pengenal multifungsi. Kartu tersebut bisa digunakan menarik uang tunai di ATM Bank Sulselbar. Kartu ini juga memiliki seluruh fitur online Bank Sulselbar.

Penyerahan kartu pengenal multifungsi ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Wabup Maros HA Harmil Mattotorang kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros, H Agustam dan dua ASN lainnya dalam upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Pallantikang Maros, Senin (19/2/2018).

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Maros, Finni Arfianas Azwar mengemukakan, kartu tersebut memuat chip yang berisi data kepegawaian. Selain sebagai kartu tanda pengenal, juga digunakan sebagai kartu ATM Bank Sulselbar yang sudah tergabung dengan jaringan ATM Bersama dan ATM Prima.

“Pengimplementasian kartu tanda pengenal ASN dengan kartu ATM Bank Sulselbar ini sebagai tanda keseriusan Pemkab Maros untuk menyambut regulasi transaksi non tunai,” ujarnya.

Ditambahkannya, pengintegrasian antara kartu tanda pengenal ASN dengan kartu ATM Bank Sulselbar
ini merupakan yang pertama dibagikan di Sulselbar.

Sementara Kepala BKPPD Maros, H Agustam menyambut baik adanya integrasi kartu tanda pengenal
ini, sebab bagi ASN memiliki satu kartu tentu menjadi lebih efektif dalam penggunaannya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *