Penajurnalis Maros,- Saudara Sengopi (Ramlanis) kafe bersama Komunitas Music menggelar festival akustik yang diikuti oleh 10 band lokal Maros. Kegiatan yang berhadiah jutaan rupiah tersebut digelar di Saudara Sengopi kafe jalan Gladiol, Turikale, Maros, Sabtu (24/2/2018) malam. Sejumlah anak mudabegitu antusias menyaksikan festival tersebut.

Pemilik Saudara Sengopi, Accung mengatakan, sebanyak 10 band lokal berkompetisi untuk merebut juara I sampai III. Juara tersebut akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan sertifikat.

“Ada 10 band lokal Maros yang ikuti kompetisi festival musik akustik ini. Setiap band membawakan dua lagu masing-masing. Mereka dinilai oleh penilai andal yang kami datangkan,” katanya.

Festival tersebut merupakan pertama kali digelar oleh Saudara Sengopi. Namun kedepan, akan menjadi agenda tahunan. Apalagi, kafe tersebut telah memiliki band dan peralatan akustik.

Saudara Sengopi sengaja menggelar kegiatan tersebut untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat anak muda Maros. “Kami hanya menyalurkan bakat para anak muda. Banyak yang berpotensi, tapi selama ini tidak ada yang fasiltasi maka kami rangkul semua teman-teman komunitas,”tutupnya.(Iccan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *