Penajurnalis maros,– Komunitas pemotor Maros Nmax Community (MNC) bersama Sulawesi Nmax Club (SNC) Makassar melakukan aksi sosial bedah Madrasah, Sabtu (3/2/2018).

Kegiatan bertema ‘Bikers Peduli Pendidikan’ ini merupakan bentuk kepedulian para anggota komunitas pemotor atau bikers terhadap dunia pendidikan dan diikuti sekira 38 orang anggota komunitas MNC Maros dan SNC Makassar.

Aksi sosial yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Matajang Desa Timpuseng Kecamatan Camba Kabupaten Maros ini dilakukan dalam bentuk penyaluran bantuan berupa bibit pohon, tempat sampah untuk lingkungan madrasah, cat dinding dan sejumlah bahan bangunan.

Sekretaris MNC Maros Muh Zainal Hasyim mengemukakan, program bedah madrasah ini pertama kali dilakukan dengan dana yang berasal dari donasi para anggota dua komunitas penggemar motor tersebut.

“Kegiatan ini untuk membantu Madrasah menciptakan lingkungan kondusif untuk kegiatan pembelajaran. Ini masih yang pertama dan uji coba. Rencana 10 madrasah dan masjid 10 di daerah pelosok Maros akan jadi sasaran program ini,” jelasnya.

Penulis yang akrab disapa Uak Sena ini menambahkan, dalam kegiatan ini, pihaknya sengaja menggandeng komunitas motor SNC Makassar sebagai ajang silaturahmi sesama komunitas Nmax, juga mengajak pihak dealer sepeda motor Nmax.

Sementara Ketua SNC Makassar, Kurniawan Manggabarani mengungkapkan, komunitas MNC Maros dan SNC Makassar sudah terjalin hubungan keakraban. Bahkam program bedah madrasah ini lahir dari perbincangan warung kopi.

“Jadi ini kegiatan awal kami dan kedepannya akan menjadi program inti di komunitas kami. Karena kegiatan bakti sosial di bidang pendidikan memang belum pernah dilakukan,” katanya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *