Penajurnalis Maros, – Sejumlah siswa dari berbagai sekolah di Maros begabung dalam Forum Rohaniawan Islam (Rohis) Maros membagikan jilbab ke pengendara yang melintas di pertigaan Jenderal Sudirman-Pettarani, Maros, Rabu (14/2/2018). Siswa yang bergabung di Rohis, diantaranya SMAN 1 Maros, SMA 3 Maros, SMA 8 Maros dan SMA Angkasa. Mereka juga membagikan jilbab ke warga yang berada di kawasan kuliner PTB Maros. Kegiatan yang bertema “Wolrd Hijab Day” tersebut dilakukan untuk memperingati Hijab World Day atau hari Hijab sedunia yang jatuh pada 14 Februari.

Pembina Rohis Kabupaten Maros, Ahmad Akbar mengatakan, ratusan jilbab tersebut didapatkan dari partisipasi Anggota Rohis yang dikemas dalam bentuk bingkisan.

“Kegiatan ini kami gelar, untuk mengkampanyekan penggunaan hijab bagi muslimah untuk menjaga aurat. Apalagi menutup aurat bagi perempuan itu diwajibkan,” katanya.(*)

Menurutnya, Valentine bukan hari yang semestinya dirayakan umat Muslim, khususnya remaja. Menurutnya, hari kasih sayang untuk Muslim dilakukan setiap hari.

“Kami ingin menyampaikan, bahwa valentine itu seharusnya tidak dirayakan umat Muslim. Makanya bagi hijab ini dilakukan sebagai bentuk kampanye,” katanya.

Seharusnya, umat muslim yang memang ingin merayakan hari valenatine, sebaiknya menggelar kegiatan sosial religius.

Salah satu warga yang mendapat bingkisan jilbab, Loli mengapresiasi bentuk kegiatan positif pelajar di Maros. Kegitan tersebut termasuk upaya syiar gerakan menutup aurat sebagai pengganti hari valentine.

“Saya senang dapat jilbab gratis. Aksi sosial seperti ini sangat dijumpai di jalan,” katanya.(Anti/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *