Penajurnalis maros,– Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam mengklaim, legislator dan Pemkab Maros tidak tutup mata mengenai adanya persoalan kesenjangan pendidikan di Bara-baraya dan Dusun Bara, Tompobulu, Jumat (16/2/2018).

Menurutnya, Bupati Maros Hatta Rahman telah menyusun program untuk mengatasi persoalan pendidikan di pedalaman Tompobulu.

Pemkab segera membangun bangunan baru untuk sekolah kolong rumah di Tompobulu dan menyiapkan guru.

“Kami tidak menutup mata dengan kenyataan persoalan itu. Tahun ini, kami sudah programkan untuk betonisasi jalan sepanjang enam kilometer ke sana,” katanya.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri undangan ngopi bareng oleh Ketua Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) Maros, Bagus Dibyo Sumantri di The Clove Cafe.

Betonisasi tersebut merupakan langkah awal untuk melanjutkan pembangunan sekolah di pedalaman. Jika jalan sudah bagus, maka sudah bisa dilalui truk pengangkut material bangunan sekolah.

Untuk sementara, pihaknya belum bisa membawa material bangunan ke kampung Bara-barayya dan Dusun Bara Tompobulu. Pasalnya, akses menuju ke lokasi tersebut hanya bisa dilintasi motor.

“Betonisasi harus kita lakukan terlebih dahulu, supaya aksesnya ke sana mudah dijangkau,” katanya.(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *