Pena Jurnalis Maros,–Pemerintah Kabupaten Maros bersama unsur Muspida serta sejumlah ormas menggelar Gerakan Salat Subuh Berjemaah di Masjid Agung Kabupaten Maros, Minggu (22/4/2018).

Kegiatan ini dihadiri Asisten III Pemkab Maros Firman Jaya, Kapolres Maros AKBP Yohannes Richard Andrians, Kepala Seksi Penerangan Masyarakat Kemenag Maros Abdul Rasyid.

Selain itu, turut hadir pula sejumlah pimpinan ormas di antaranya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Maros Amin Udding, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Maros Djusran Bahtiar, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulsel Muhammad Ridha, pengurus BKPRMI Maros, MUI Maros, dan pengurus Masjid Agung Maros.

Usai salat subuh, Anggota DPD RI asal Sulsel, AM Iqbal Parewangi yang ikut hadir dalam kegiatan ini didaulat untuk memberikan ceramah seputar tema yang diangkat pada kegiatan ini yakni “Dari Masjid Membangun Umat dan Bangsa”.

Di hadapan pimpinan ormas dan ratusan jemaah yang hadir dalam kesempatan itu, Iqbal menjelaskan soal pentingnya kepemimpinan umat untuk kemajuan bangsa.

Menurut dia, dalam hal kepemimpinan nasional misalnya, Indonesia membutuhkan presiden baru yang berkelimpahan rahmat.

“Kriterianya, menghormati ulama, mencintai umat, pro masjid, pro NKRI, dan saleh,” katanya.

Iqbal menyebut, kriteria yang sama juga sewajibnya diberlakukan umat dalam menyeleksi dan memilih semua wakil rakyat di level manapun.

Acara ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Maros periode 2018-2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *