Penajurnalis Maros,- Ketua RW Lingkungan Pasandang, sangat resah melihat kerusakan jembatan penghubung di Kelurahan Boribellaiya, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sabtu,(19/05/18).

Mirisnya lagi jembatan tersebut sudah ditinjau langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maros dimana mereka berjanji Bulan Desember 2017 lalu akan diperbaiki, hasilnya nihil, dan dijanji lagi bulan April 2018, namun hingga sekarang tidak ada realisasinya.

Ketua RW Lingkungan Pasandang, Bustan, meminta pihak terkait segera memperbaiki jembatan tersebut, pasalnya jembatan penghubung tersebut merupakan akses terdekat bagi masyarakat menuju kantor kelurahan.

“Kami berharap dinas terkait segera memperbaiki akses jalan yang kerap dipergunakan warga untuk mengurus surat-surat penting, pengambilan bantuan seperti raskin dan sebagainya”,ujarnya.

Lanjut Bustan, Pemkab Maros telah memperbaiki jalanan menuju jembatan, namun jembatannya sendiri diabaikan.

“Tidak ada guna jalanannya bagus,  sementara jembatan penghubung yang merupakan akses bagi warga diabaikan begitu saja. Hal tersebut sama juga dengan bohong”, ungkapnya tegas.

Warga bersama Ketua RW sangat berharap pemkab Maros segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Kondisi jembatan gantung yang menghubungkan Lingkungan Pasandang Buloa dengan Marampesu, Kelurahan Boribellaiya Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, sudah sangat memprihatinkan dan apabila tidak dibenahi, kelak akan membahayakan jiwa warga yang melintasi jembatan tersebut” pungkasnya di akhir wawancara.(Ic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *