Penajurnalis Maros,- — Kepolisian Resort (Polres) Maros menggelar latihan menembak sasaranĀ  di Lapangan Tembak Suparlan Brigif Para Raider 3 Kostrad Kariango.
Ini dilakukan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan personel Polres Maros dalam menggunakan senjata api (Senpi).

Kapolres Maros, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yohanes Richard menjelaskan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal di lingkungan Polres Maros setelah melakukan koordinasi dari pihak Brigif Para Raider 3.

“Jadi latihan ini kita jadwalkan secara berkala di lingkungan Polres Maros, untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senpi dilaksanakan setahun sekali,” jelasnya,sabtu (26/05/18)

Lebih lanjut, kata dia, tujuan latihan ini yakni guna meningkatkan kemampuan anggota Polres Maros.

“Khususnya dalam menggunakan senjata api (Senpi) baik laras panjang maupun laras pendek,” katanya.

Dia juga mengatakan latihan ini juga dilakukan guna meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota yang bertugas.

“Ini juga kita lakukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam penggunaan senpi. Sehingga tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi. Meski selama ini kejadian salah tembak, salah prosedur, hingga senjata hilang bukan terjadi di Maros namun itu bisa diantisipasi karena minimnya kemampuan anggota polisi,” jelasnya.

Menurutnya, suatu kehormatan bagi warga Brigade atas kunjungan Polres Maros yang menggunakan Lapangan Tembak Suparlan untuk berlatih.

Latihan ini melibatkan anggota Polres Maros, lebih khusus anggota yang menggunakan senpi. Sementara Kasbrig Para Raider 3 Kostrad, Letkol Inf Susilo, mengaku menyambut baik kunjungan Polres Maros.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *