Penajurnalis Maros,- Sekitar seratusan personil polisi jajaran Polres Maros melakukan pengamanan, memberi kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah tarawih di masjid-masjid selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Sabtu (19/5/2018).

Sebanyak 12 orang aparat kepolisian disiagakan  di setiap masjid. Hal ini dilakukan selain untuk memberi rasa aman kepada jamaah tarawih, juga untuk mengantisipasi tindak kriminalitas seperti pencurian kenderaan bermotor (Curamor).

“Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi curanmor hingga ancaman Teror serta menciptakan Kamtibmas saat masyarakat melaksanakan shalat Isya dan Tarawih berjamaah,” kata Kapolres Maros AKBP Richard.

Ia menambahkan, selain memberikan pengamanan di masjid-masjid, Polisi juga melakukan patroli ke rumah ibadah lain seperti gereja untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menganggu Kamtibmas di kabupaten Maros.

Beberapa Masjid Besar dalam Wilayah Kabupaten Maros yang  menjadi Atensi karena Letaknya di Jalan Poros Provinsi diantaranya Almarkas Al Islam, Masjid Agung Maros, Masjid Nurul Qalbi Depan TMP Maccopa, Masjid Nur Sanggalea, Masjid Jami Maccopa, Masjid Jami Nurul Hidayah Tumalia, Masjid Jami Batangase, Masjid Al Amin Barandasi, dan seluruh masjid besar di 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Maros. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *