Penajurnalis Maros,- Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians SIk SH angkat bicara terkait Terorisme dan Radikalisme di hadapan ratusan Peserta Rapat Kordinasi di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Rabu (23/05/2018).

Rapat Kordinasi tersebut dihadiri Bupati Maros Ir.H.M Hatta Rahman dan Dandim Letkol.Kav.Mardi Ambar Fajarianto Sip hingga seluruh Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Kepala Desa Se Kabupaten Maros.

Kapolres Maros menegaskan bahwasanya Terorisme merupakan musuh kita bersama yang perlu  diwaspadai.Dan perlu dipahami, terorisme itu,  tidak mewakili agama manapun sehingga keberadaannya harus diwaspadai.

“Oleh karena itu, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa perlu saling bersinergi sehingga mereka bisa menggerakkan masyarakat untuk lebih cerdas dan peduli terhadap lingkungannya”tegasnya.

Lanjut perwira lulusan Akpol 98, tugas pokok Polri yang telah ditegaskan oleh Undang-undang yakni berhak bertanya dan melakukan penggeladahan, namun terpenting yang perlu diperhatikan yakni cara bertindaknya tidak melanggar hukum.

“Meskipun UU telah menjabarkan tugas pokok Polri, namun yang terpenting dalam bertindak jangan melanggar aturan hukum yang berlaku”, harapnya.

Selain membahas tentang Pilkada, Kapolres Maros juga mengajak seluruh stakeholder untuk menyukseskan Pilkada 2018 yang aman dan damai serta meminta semua elemen untuk menghindari berita Hoax dan provokasi Isu Sara selama Pilkada.(Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *