Penajurnalis Maros, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Al Markaz Maros, Jumat (1/6/18).

Turut hadir dimalam Nuzulul Qur’an juga dihadiri Wakil Bupati Maros, Andi Harmil Mattotorang, sejumlah unsur muspida seperti Ketua DPRD maros, AS Chaidir Syam, Dandim 1422 Maros, Wakapolres Maros, tokoh agama hingga tokoh masyarakat dan masyarakat Maros pada umumnya.

Bupati Maros, Hatta Rahman dalam sambutannya menjelaskan malam Nuzulul Qur’an merupakan program tahunan yang dilaksanakan Pemkab Maros bersama Jamaah setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadhan.

Terkait peringatan Nuzulul Qur’an itu sendiri, Hatta Rahman menjelaskan malam Nuzulul Qur’an merupakan malam yang penuh berkah, sebab merupakan malam diturunkannya Alquran sebagai petunjuk bagi umat muslim.

“Ada dua makna dalam peringatan Nuzulul Qur’an yang kita laksanakan malam ini, pertama adalah membudayakan masyarakat membaca Alquran, kedua adalah Al-Qur’an merupakan pedoman dan rujukan bagi umat Islam,” kata Hatta Rahman dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Hatta Rahman menjelaskan momentum bulan ramadan adalah bulan untuk memperbanyak ibadah dan melakukan amal kabaikan.

“Kami berharap seluruh warga Maros memanfaatkan ramadhan ini dengan sebaik-baiknya untuk beribadah, saling menjaga dan merekatkan hubungan silaturahim antara sesama, serta menjauhi permusuhan”, paparnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *