Penajurnalis Maros,– Pasca arus balik Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, seluruh instansi terkait berupaya merealisasikan harapan para pemudik yakni kenyamanan dan keamanan selama perjalanan, baik via darat, laut dan udara.

Salah satunya yakni maskapai udara yang beroperasi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (SHIAM) di Maros, memberlakukan kebijakan pemeriksaan gratis bagi penumpang kursi roda yang ingin memanfaatkan maskapai mereka guna melanjutkan perjalanan mudik usai berlebaran di kampung halaman mereka.

Salah seorang petugas Maskapai Lion Air, Ibrahim, usai mengantarkan salah seorang penumpang pengguna kursi roda ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) SHIAM di Maros mengatakan mereka pengguna kursi roda, diwajibkan memeriksakan kesehatan mereka sebelum melanjutkan perjalanan.

“Kami ingin mengetahui kesehatan rohani dan jasmani, seorang ibu pengguna kursi roda ini. Untuk itu, kami membawanya ke KKP Shiam agar dicek kesehatannya, apakah bisa melanjutkan perjalanan atau tidak”, ungkap Ibrahim, Senin (18/06/18) .

Lanjut Ibrahim, para penumpang lainnyapun akan kami layani dalam mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis yang telah disediakan pihak PT Angkasapura I Makassar. “Kalau ada penumpang yang ingin mengetahui dan mengecek kesehatannya, kami dari Maskapai Lion Air siap mendampingi mereka untuk dibawa ke KKP Shiam”, jelasnya.

Sementara itu, Nursia putri Hj Jemmi penumpang maskapai Lion Air mengatakan pihak maskapai menyarankan ke kami agar berkenan membawa sang ibu ke KKP Shiam guna diketahui kondisi sang ibu.

“Ibu saya, keletihan sekali usai melaksanakan Umrah di Mekkah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka pihak Maskapai Lion Air menyarankan agar ibu saya dicek kesehatannya, pungkasnya diakhir wawancara.

KKP Shiam di Maros, selama arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, akan terus beroperasi dan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi penumpang yang akan berangkat.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *