Penajurnalis Maros,– Pawai takbiran menggunakan kendaraan hias tiap akhir Ramadan kembali dilaksanakan Pemkab Maros, Kamis (14/6/18) malam. Ribuan warga Maros pun tumpah ruah di jalan menyaksikan tak kurang dari 50 kendaraan hias, dari 14 kecamatan, SKPD, pengurus masjid dan beberapa OKP di Maros.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengatakan, pawai tabiran ini tiap tahun dilaksanakan, seluruh kecamatan dan SKPD ikut serta menghiasi kendaraannya.

“Kendaraan sudah dihiasi secantik mungkin, sebab momentum ini memang sudah disiapkan cukup lama dan masyarakat sudah menunggu kegiatan pawai takbir ini. Kendaraan-kendaraan hias ini pun dilombakan, Pemkab Maros telah menyebar sejumlah tim penilai,” ujarnya.

Terkait imbauan Gubernur Sulsel, pihaknya menyampaikan bahwa imbauan itu bukan melarang melakukan pawai takbiran, tetapi menghimbau demi keamanan Pilkada. Tetapi dengan pengamanan Polres Maros bersama aparat keamanan terkait, pawai takbir ini berjalan aman tanpa terjadi hal yang dikhawatirkan. (Tim/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *