Penajurnalis Maros,-Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengisi libur akhir pekan dengan menyusuri Sungai Puteh Maros, Sabtu (21/7/18). Susur sungai menggunakan perahu bermotor.

Yang Ikut mendampingi Bupati Maros melintasi dua wilayah, yakni Kecamatan Lau dan Kecamatan Bontoa,Kadis Budpar Maros, Kamaluddin Nur dan beberapa kadis lainnya.

Kabag Humas Pemkab Maros, Andi Darmawati mengunkapkan, susur sungai ini dilakukan untuk meninjau langsung titik-titik pinggirin atau bantaran sungai yang rawan terjadi longsor karena abrasi. Juga meninjau pengembangan budidaya ikan darat yang dilakukan oleh Perikanan Kelautan dan Peternakan Maros.

“Serta meninjau rencana pembangunan destinasi wisata alam oleh Disbudpar dan Dishub dengan menggunakan transportasi air yang akan terintegrasi dengan kawasan wisata alam geopark Rammang Rammang Maros,” katanya.

Dari Dermaga Pasar Puteh, rombongan menyusuri sungai hingga Binanga Sangkara Ampekale Bontoa, kemudian ke Buamata Minasa Upa Bontoa. Setelah itu, kembali ke Dermaga Pasar Puteh.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *