Penajurnalis Maros Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Maros, H.Syamsuddin menghadiri Kegiatan Pembekalan Pengetahuan Pelaksanaan Tata Ibadah Haji bagi 35 Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) di Kantor Lama Kemenag Kabupaten Maros, Minggu (22/07/18).

Setelah sebelumnya melaksanakan Manasik Terpadu tingkat Kabupaten Maros selama 4 hari dan Manasik, di tingkat Kecamatan selama 8 kali, Kemenag Maros melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Menggelar Kegiatan Pembekalan bagi seluruh Karu dan Karom.

Menurut Kakanmenag Maros, pelatihan ini bertujuan mewujudkan ketertiban, kelancaran hingga kesolidan JCH saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Karu dan Karom yang telah mendapatkan pelatihan selama dua hari (Sabtu dan Minggu Red), akan mengimplementasikan pengetahuannya, agar mereka bisa membimbing JCH asal Maros, selama melaksanakan ibadah haji”, ungkap H.Syamsuddin.

Kakanmenag Maros, menegaskan kunci kesuksesan pelaksanaan ibadah haji di masing-masing kloter tergantung dari sinergitas antara Karu, Karom dan Ketua Kloter.

“Saling membantu dalam menjalankan tugas pokok serta saling bersinergi, kunci utama pelaksanaan ibadah haji, sehingga harapan JCH menggapai Haji Mabrur di tanah suci bisa terealisasi”, tegasnya.

JCH asal Maros akan diberangkatkan melalui 2 Kloter yakni Kloter 14 sebanyak 181 orang, tergabung dengan Provinsi Papua Barat sebanyak 269 orang. Serta Kloter 33 sebanyak 135 orang, tergabung dengan Kabupaten Bone sebanyak 311 orang serta Kota Makassar 3 orang dan Kabupaten Barru 1 orang jamaah.

Kloter 14 asal Kabupaten Maros, pemberangkatan gelombang pertama, rencananya akan masuk Asrama Haji Sudiang Makassar, pada Hari Rabu (25/7/2018) malam dan diterbangkan ke Madinah pada keesokan harinya sekitar pukul 20.00 WITA. (Tim/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *