Penajurnalis Maros,– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, Rabu (04/07/18) menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 di Aula Kantor KPUD Maros.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Maros, Syamsu Rizal didampingi dua komisioner terpilih.

Dalam kata pengantar, Syamsu Rizal menegaskan sistem demokrasi di daerah Maros berjalan sesuai harapan. “Proses perpolitikan dalam memilih calon gubernur dan wakil gubernur sulsel berjalan aman dan lancar. Hal ini membuktikan masyarakat Maros telah paham dan dewasa dalam memilih calon pemimpin masa depan”, ujar Syamsu.

Hingga berita ini diturunkan, penghitungan rekapitulasi suara tingkat kecamatan tengah berlangsung.

Dari sisi keamanan, seputaran kantor KPUD Maros telah steril, begitupun dengan lokasi kegiatan penghitungan pengamanan diperketat dan tidak sembarangan orang bisa masuk, apabila tidak memiliki id card dari KPUD Maros.

Kapolres Maros, Dandim 1422 Maros serta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Maros turut hadir menyaksikan kegiatan rekapitulasi penghitungan suara tersebut, selain dari perwakilan pendukung dari calon kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel periode 2018 – 2023.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *