Penajurnalis Maros ,- Tiga Mahasiswa Universitas Muslim Maros (UMMA) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mendapatkan prestasi tingkat nasional di Gorontalo.

etiga mahasiswa tersebut berhasil menyabet Juara II pada lomba National Debate Competition (NDC) yang digelar di Universitas Negeri Gorontalo pada Selasa 17 Juli lalu.

Mahasiswa tersebut, yakni Ketua Umum HMM FEB UMMA Maros, Muh Indra Kurniawan yang didampingi oleh Fuadi Mar’islah Assegaf dan Wahyudi.

Lomba tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Rakernas HMMI yang bertema ‘Meneropong Ekonomi Nasional di Era Milenial’, debat ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan Himpunan Mahasiswa Manajemen dari seluruh universitas di Indonesia.

Muh Indra Kurniawan mengaku bangga bisa mengikuti dan menyabet Juara II ajang tersebut. Juara tersebut berkat kerja keras timnya. Menurutnya, mahasiswa asal Maros juga bisa bersaing di tingkat nasional dan membanggakan. Selama ini, mahasiswa asal Maros hanya dipandang remeh.

“Kami sangat bangga bisa mengikuti event nasional dan menang. Juara yang kami peroleh, tidak lepas dari dukungan kampus, senior dan keluarga besar HMM FEB UMMA Maros,” ujarnya, Kamis (19/7/18).

Ia menambahkan, jika dua juara lainnya diraih oleh UIN Alauddin Makassar dan STIE Palu. Ia juga berharap, mahasiswa UMMA Maros aktif mengikuti event tingkat nasional. Hal itu harus dilakukan untuk memperkenalkan kemampuan dan SDM yang dimiliki Maros,”ujarnya.(Humas/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *