PenaJurnalis,Maros.—Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Maros meluncurkan kartu anggota eloktronik perpustakaan daerah. Peluncuran ini dilakukan di Lapangan Pallangtikang, Kabupaten Maros, Senin (27/8/18).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Maros, Muhammad Alwi, menuturkan peluncuran kartu anggota elektronik ini ditandai dengan pemberian kartu kepada Bupati Maros HM Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, dan Sekda Maros H Baharuddin. Pemberian kartu anggota kepada kalangan eksekutif itu merupakan kartu anggota istimewa.

Dia menambahkan, nantinya, kartu anggota perpustakaan elektronik ini juga diperuntukkan bagi warga Maros. “Bagi mereka yang ingin memiliki kartu anggota perpustakaan elektronik ini, bisa mendaftar langsung ke kantor perpustakaan daerah. Karena seluruh warga Maros berhak menjadi anggota perpustakaan daerah,” jelasnya.

Alwi berujar, produk kartu anggota elektronik ini ke depannya bertujuan untuk memudahkan mengakses buku-buku yang ada di perpustakaan melalui sistem berbasis android dan komputer. Ini bertujuan supaya mereka yang berada jauh di dari perpustakaan dapat mengaksesnya.

“Jadi mereka tidak perlu lagi ke perpustakaan untuk membaca dan mencari buku yang ada di perpustakaan. Karena meski mereka berada di luar, tapi tetap bisa mencari dan membaca buku yang ada di perpustakaan daerah, melalui handphone,” bebernya.

Selain meluncurkan kartu anggota perpustakaan elektronik, Dinas Perpustakaan juga menyerahkan bantuan buku untuk perpustakaan sekolah dan komunitas baca, di antaranya Madrasah Ibtidaiah Nahdatul Ulum Soreang, SMP Muhammadyah Maros, komunitas Oemar Bakri Community, dan pengelola Perpustakaan Jeruji Lapas Klas IIA Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *