PenaJurnalis,Maros.—Tim Khusus (Timsus) gabungan Polda Sulawesi Selatan dan Resmob Polsek Mandai menangkap pelaku spesialis pencurian yang beraksi di tujuh rumah warga sekaligus dalam sehari.

Pelaku Embah, warga Kabupaten Maros ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba melawan petugas saat digiring ke lokasi pencurian untuk pengembangan. Pelaku yang roboh kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Saat menjalani operasi pengambilan peluru di Ruang IGD, pelaku tak henti-hentinya menangis seperti anak kecil.

Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Arten Puang Baso mengatakan, pelaku merupakan spesialis pencurian rumah warga yang sudah sangat meresahkan. “Pelaku ini juga merupakan resedivis dalam kasus yang sama di Kabupaten Maros,” katanya, Jumat (7/9/18).

Arten mengatakan, pelaku terpaksa dilumpukan dengan dua butir peluru lantaran melawan saat ditangkap dan giring petugas menuju lokasi pencurian untuk pengembangan dan penunjukan barang bukti.

“Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku sudah diserahkan ke Mapolsek Mandai. Pelaku akan dikenakan Pasal 362 dengan ancaman pidana di atas tujuh tahun penjara,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *