PenaJurnalis,Makassar.-–Dalam perayaan HUT Provinsi Sulawesi Selatan yang Ke-349 Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Partai Nasdem, M Rajab menyampaikan sejumlah harapannya.

Harapan yang pertama  Pemprov Sulsel makin kuat dan terkonsolidasi dalam melakukan kewajiban memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Kuat dan terkonsokidasi ini penting, karena baru saja selesai Pilkada. Dan ini pemerintahan baru. Jadi, harus menguatkan diri dan terkonsolidasi,” kata Rajab, Jumat (19/10/18).

Yang kedua , dari sektor ekonominya, pertumbuhan dan pemerataan ekonomi harus menjadi prioritas, yang dijalankan secara bersama-sama dengan 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

“Ekonomi tidak melulu bertumpu lada pertumbuhan. Tapi juga harus memperhatikan gini rationya,” ujar eks Ketua KPU Luwu Raya ini.

Menurutnya pengangguran dan kemiskinan harus dijadikan sebagai masalah utama yang harus diselesaikan oleh pemerintah Provinsi. Menurutnya, dibutuhkan analisa yang baik dalam melihat pengangguran dan kemiskinan.

“Dan butuh langkah konkrit untuk menyelesaikan masalah ini. Saat pemerintah berfikir membuka lapangan kerja baru dengan menstimulan investasi industri. Dan konsep petik, olah, jual menjadi hal yang penting untuk dijalankan,” ujar Caleg incumbent DPRD Sulsel ini.

“Saat pemerintah menjadikan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan sebagai sektor pembangunan yang harus dijadikan sekali prioritas. Karena PDRD, serapan tenaga kerja banyak bertumpu di dunia ini,” pungkas Rajab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *