PenaJurnalis,Maros.—-Turut prihatin dengan kondisi korban gempa Palu dan Mamuju.  Bupati Maros, Hatta Rahman instruksikan pejabat dan ASN Pemkab untuk menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi Palu dan Donggala, Sulteng, Senin (1/10/2018).

Permintaan tersebut langsung ditandantangani Hatta Rahman dalam  bentuk surat edaran bernomor 466/446/SOSKEB, yang tujukan kepada Kepala Operasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pejabat dan ASN bisa menyerahkan pakaian bekas layak pakai, makanan, minuman, obat-obatan, kebutuhan bayi, dan bantuan lain yang diperlukan untuk pengungsian,” kata Hatta.

Pejabat dan ASN yang ingin menyalurkan bantuan, bisa dibawa langsung ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros.

BPBD akan standby hingga Jumat 5 Oktober mendatang. Setelah itu, bantuan yang terkumpul dikirim ke Sulteng melalui BPBD.

“Penerimaan bantuan dimulai hari ini hingga Jumat 5 Oktober mendatang. Silahkan datang langsung, bawa barangnya,” katanya.

Kepala Bagian Humas Pemkab Maros, Darmawati mengatakan, surat edaran tersebut telah disampaikan ke pimpinan OPD dan camat.

“Kami harap, para ASN segera mengumpulkan barang untuk dikirim ke Palu. Saudara kita di sana sangat membutuhkan bantuan kita semua,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *