PenaJurnalis,Makassar.—Rombongan Mahasiswa UNHAS yang tergabung dalam Organisasi Fakultas Peternakan (Fapet)  melaksanakan kegiatan Benchmarking Organisasi Mahasiswa di Yogyakarta tanggal 26-28 Oktober 2018.

Kegiatan ini diikuti pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Peternakan Unhas yaitu Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Peternakan, serta Ketua dan Pengurus Himpunan Mahasiswa.

Rombongan mahasiswa ini didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan Unhas, Prof.Dr.Ir.Jasmal A.Syamsu,M.Si.

Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Peternakan Unhas, Farid Rusdi  dalam rilisnya,  Senin (29/10/18) mengatakan benchmarking adalah suatu proses yang biasa digunakan dalam manajemen atau umumnya manajemen strategis.

Adapun Yang termasuk kedalam  himpunan mahasiswa tersebut yaitu Himpunan Mahasiswa Produksi Ternak (HIMAPROTEK), Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Ternak (HIMATEHATE), Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak (HUMANIKA) dan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Peternakan (HIMSENA).

Selain itu juga turut serta Ketua dan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu Forum Studi Ilmiah (FOSIL) dan Mahasiswa Peternakan Pencinta Alam (MATERPALA).

Rombongan Fapet Unhas, ungkap Farid,  diterima Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof.Dr.Ir.Ali Agus. M.Sc.

Farid lebih lanjut mengatakan, dengan kegiatan ini pengurus Ormawa Fakultas Peternakan Unhas, dapat menambah wawasan dalam pengembangan ormawa Fapet Unhas.

Ia berharap organisasi mahasiswa Fapet Unhas dapat memperoleh gambaran dalam (insight) mengenai kondisi kinerja organisasi sehingga dapat mengadopsi best practice untuk meraih sasaran yang diinginkan dengan program yang lebih baik.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan Unhas, Prof.Dr.Ir.Jasmal A.Syamsu,M.Si, mengatakan salah satu rangkaian kegiatan benchmarking adalah para peserta melakukan studi lapangan dan diskusi Pengembangan Kemitraan Sapi dan Kambing yang dilaksanakan oleh Kemal and Nasser Institute di Dusun Dondong, Desa Jetis, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *