PenaJurnalis,Sport.—-Pembalap Valentino Rossi, mengaku diliputi rasa optimis jelang balapan MotoGP pekan depan. Aura positif itu berhasil didapatkan The Doctor menyusul hasil ciamik kala mengaspal di Sirkuit Buriram pekan lalu pada gelaran MotoGP Thailand 2018.

Yamaha dan Rossi seakan mengalami kesulitan sepanjang musim balap MotoGP 2018. Sebab, mereka sudah paceklik kemenangan dalam 24 balapan beruntun, sebuah rentetan terburuk yang dialami oleh pabrikan berlogo garpu tala itu di MotoGP.

Namun, hasil positif berupa selisih 0,011 detik dengan Marc Marquez di sesi kualifikasi serta finis di posisi empat, memberi rasa optimis bagi Valentino Rossi. Namun, orang Italia itu mengingatkan agar Yamaha tidak tertipu dengan peningkatan tersebut.

“Bagi saya, kami meningkat pesat selama sepekan. Sayangnya, saya kurang cepat untuk berdiri di podium. Tetapi, kami menjalani balapan yang lebih baik daripada 3-4 seri terakhir,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari Motorsport Week, Minggu (14/10/18).

“Saya pergi ke Jepang dengan rasa optimis. Biasanya Motegi adalah trek yang bagus buat saya. Tetapi, saya berharap balapan berlangsung dalam kondisi kering karena tahun lalu adalah sebuah mimpi buruk di tengah kondisi basah. Mari kita lihat saja,” imbuh pembalap asal Tavullia tersebut.

Walau optimis, Rossi tetap mewaspadai motor Ducati dan Honda yang sangat kuat di setiap jenis trek. Baginya, tiga balapan beruntun di Jepang, Australia, dan Malaysia, akan menjadi penentu kemajuan yang dicapai oleh Yamaha bersama YZR M-1.(fmh)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *