PenaJurnalis,Maros.—Krisis air bersih membuat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kesulitan mendapatkan air baku. Beberapa pekan lalu, tim ahli bekerja untuk mencari sumber air tanah yang berada di dekat bendungan Leko Pancing, Kecamatan Tanralili. Namum hingga sekarang belum ada hasilnya.

Direktur PDAM Maros mengatakan,pihaknya terus berusaha mencari sumber air tanah, untuk mengatasi musim kemarau.

“Kami sementara mencari sumber air tanah. Semoga dua hari kedepan, tim ahli sudah mengeluarkan hasil pencarian. Kalau sudah ada, kita langsung melakukan pengeboran,” katanya.

Debit air yang berada di bendungan Leko Pancing belum mampu menyuplai warga Maros.Padahal sambungan pipa dari Makassar sudah diputus. Bendungan Leko Pancing kini mendapat suplai air baku dari IPA Dulang.

“Kalau tidak ada sumber air ditemukan, kami tidak tahu mau bagaimana lagi. Sudah tidak ada cara lain, keculai pencarian sumber air tanah,” katanya.

Maros akan mengalami krisis air total, jika tidak ada air bawah tanah hingga musim hujan. Saat ini, sebagian warga Maros mengandalkan air bendungan Dulang dan Bantimurung.

Baddar berharap, tim ahli mendapat sumber air tanah. Jika tidak, PDAM tidak memiliki cara lain, untuk mengatasi krisis air bersih. PDAM akan pasrah menghadapi masalah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *