PenaJurnalis,Maros.—-Kegiatan Pekan Ekonomi Kreatif (Pekraf) 2018 digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros di gedung pusat ole-ole Jalan Jendral Sudirman yang dimulai pada tanggal 16-18 November 2018.

Beragam Produk Lokal dari UKM dipamerkan.Acara tersebut sangat meriah yaang didesain langsung dari kerjasama Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Maros.

Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Maros, Sastra Darmakusuma mengatakan, Kamis (15/11/18) acara akan semakin meriah dengan adanya lomba mewarnai gambar yang diikuti anak TK.

Dua malam berturut-turut, penyelenggara juga menggelar talkshow bekaitan dengan tema kegiatan,” katanya.

Selain itu, Disbudpar juga membuka kontes Vlog dan ditantang dengan membuat karya kreatif dan unik. Masing-masing yang menjadi pemenang akan mendapat hadiah yaangvtelah disiapkan oleh penyelenggara.

Kepala Disbudpar Maros, Kamaluddin Nur, berharap event tersebut memacu pelaku usaha kreatif di Maros untuk lebih berkembang dan berdaya saing.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara Pemkab untuk pengembangan UKM dan produk ekonomi kreatif yang ada di Maros.

“Kegiatan ini menjadi wadah UKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya. Maros banyak memiliki produk kreatif yang dihasilkan, namun belum terpasarkan dengan baik,” katanya.

Padahal produk UKM dan ekonomi kreatif Maros memiliki keunggulan khas yang mampu bersaing dengan daerah lain.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *