Pena Jurnalis,Maros.—Pembentukan sekaligus pelantikan Duta sekolah Ramah Anak berlangsung di Maros. Duta tesebut diketuai oleh Kepala SDN 103 Inpres Hasanuddin, Hj Nurwahida.

Duta tersebut dilantik langsung oleh pengawas pendidikan wilayah Mandai, M Narwis, Kamis (1/11/18). Selain Mandai, sejumlah kecamatan di Maros juga menggelar kegiatan yang sama.

Narwis mengatakan, untuk Kecamatan Mandai, gerakan belajar di luar kelas ini dilaksanakan di tujuh sekolah SD dan 2 SMP. Duta ini dibentuk supaya Hak anak terhadap rasa aman, nyaman, sehat, ramah dan menyenangkan di lingkungan sekolah menjadi prioritas.

Selain itu, Pengurus Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) Maros, Ilham Halimsyah mengatakan gerakan belajar di luar kelas oleh SDN 103 Inpres Hasanuddin, diinisasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

“Belajar di luar kelas untuk membuat anak belajar sembari bermain. Ada sejumlah sekolah menerapkan pelajaran di luar kelas dan memprioritaskan waktu bermain anak,” katanya.

Kegiatan dikerjasamakan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kerlip bersama sejumlah pihak lainnya, termasuk pemerintah kabupaten.

Berdasarkan data pusat, sebanyak 927.395 anak dari 3.907 satuan pendidikan di seluruh Indonesia ikut bergembira merayakan kegiatan belajar di luar kelas ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *