PenaJurnalis,Maros.—PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Makassar, merelealisasi peluncuran Kartu Tani. Sebenarnya program Kartu Tani ini sudah lama berjalan di Pulau Jawa, namun di Sulsel baru Oktober lalu.

Wakil Pemimpin BRI Wilayah Makassar, Teguh yang ditemui belum lama ini menuturkan, Kartu Tani tersebut tidak hanya digunakan petani untuk menerima pupuk bersubsidi, tetapi juga alat memperoleh kredit perseroan.

“Data di kartu ini sudah lengkap. Sehingga kebutuhan informasi petani semakin mudah diperoses lebih lanjut. Jadi kalau mau KUR sudah ada datanya,” kata Teguh.

Peluncuran kartu itu merupakan rangkaian dari Hari Pangan Sedunia (HPS) yang diperingati tiap 16 Oktober. Pihak BRI Wilayah Makassar bersyukur, peluncuran Kartu Tani untuk pertama kalinya di Kabupaten Maros berjalan baik.

‘’ Khusus Kabupaten Maros sebanyak 876 kartu dan dibagikan kepada para petani yang telah memasukkan data melalui dinas pertanian di Kabupaten Maros. Sementara data petani yang ada sebanyak 32 ribu orang.

“Jadi berapa pun yang disetujui dan layak mendapatkan kartu tani, maka akan kita cetak kartunya di Jakarta, Jadi angka ini tentunya masih akan berubah karena tergantung dari pengajuan dari pemerintah di Maros melalui dinas terkait” ujarnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *