PenaJurnalis,Makassar.—-  Hari Guru yang jatuh pada 25 November mendatang, PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) cabang Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Tamangapa memberikan pelatihan keterampilan kepada sekolah Taman Kanak-kanak (TK), di Jalan Tamangapa, Manggala, Senin (19/11/18).

Acara yang digelar di Posko Posyandu Tamangapa tersebut melibatkan tiga sekolah, yakni TK Nur Islam Santaruna RW 2, TK Aisiyah RW 5 dan TK Pabata Umi RW 4.

“Hari ini judulnya Alfamidi Mengajar. Di sini, kami akan memberikan pelatihan keterampilan menyusun puzzle dan lomba cerdas cermat. Pagi tadi sudah ada senam bersama anak TK,” jelas Didik Kurniawan, Kepala Cabang Alfamidi Sulsel.

Kegiatan ini, kata Didik, sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan tanpa tanda jasa, yakni guru. Ia ingin karyawan Alfamidi. Melalui kegiatan sosial ini, ia menginginkan, agar lapisan masyarakat tidak melupakan peran guru dalam kehidupan.

“Guru memiliki peran sangat penting bagi perjalanan kita semua, apa yang kita miliki sekarang tidak lepas dari peran mereka para guru'” jelasnya.

Tak hanya Alfamidi, dalam kesempatan itu, tim dari Puskesmas Tamangapa juga memberikan materi terkait bagaimana menjaga kebersihan dan kesehatan. Tak ketinggalan dari pihak kelurahan setempat yang memberikan materi dasar pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *