PenaJurnalis,Sidrap.—Tidak bisa mendaftar selama-lamanya lagi sebagai PNS, itulah yang alami Ernawati Perempuan asal Bendoro Sidrap. Selama Ia berada di indonesia Ia tak bisa lagi mendaftar karena NIK akan diblokir.

“Selama dia berada di Indonesia. Dia dipastikan sudah tak bisa jadi PNS lagi,” ujar Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Sidrap, Faizal Sehuddin saat melakukan peninjauan ujian SKD di SMPN 1 Tellu Limpoe, Selasa, (6/11/18).

Bukan hanya mencoreng namanya, Ia juga mencoreng nama baik penyeleksi CPNS Lokal. Karena itu, sebutnya, BKPPD Sidrap juga akan menyurat ke intansi terkait dan sekolah tempat Ernawati mengajar agar diberhentikan menjadi seorang tenaga guru honorer.

“Kita mendapat informasi jika yang bersangkutan itu guru honorer. Jika itu benar, kita akan surati sekolahnya agar memberhentikan dia,” tegas Faizal.

Tindakan kecurangan saat ujian penerimaan CPNS berlangsung, paparnya, tak dapat ditolerir lagi. Faizal mengatakan panitia telah menyerahkan sepenuhnya kasus itu tindaklanjuti pihak kepolisian.

“Untungnya dia tidak memenuhi passing grade usai ikut SKD. Pun seandainya dia lolos passing grade, pasti dia juga akan di blacklist, Soal pidana tentu tidak bisa kita campuri” ujar Faizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *