PenaJurnalis,Makassar.— Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulsel bersama pengurus Masjid An-Nur yang berada di gedung Keuangan Negara Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Km 2, menggelar tabliq akbar serta launching program lapak berkah berupa gerobak jualan dan bantuan modal usaha, Kamis (20/12/18).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 15 orang penerima manfaat yang tersebar di Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapatkan bantuan gerobak jualan serta modal usaha.

Kegiatan ini menggadirkan Ust Subkhi Al Bughury dengan mengambil tema meningkatkan profesionalisme dengan Al-Quran.

Kepala Cabang Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulsel Arman mengatakan program lapak berkah diharap akan mengurangi angka kemiskinan serta meningkatkan produktifitas para dhuafa serta kaum muslimin.

Melalui rangkaian kegiatan tabliq akbar dan launching program lapak berkah ini diharapkan peran selurih muzakki untuk berpartisipasi didalam membantu sesama terutama bagi kalangan dhuafa yang sangat potensial memberikan sumbangsih besar bagi sebesar-besarnya kesejahteraan ummat,

“Dan ini dapat membantu menopang perekonomian keluarga dan Indonesia secara umum. Mudahkan saudaramu dimudahkan urusanmu,” katanya.

Sementara itu, Tim Pelaksana Tabligh Akbar Hariyanti menyebut melalui kegiatan ini diharap setiap aktfitas dan rutinitas kerja selalu dilandaskan dengan pedoman Al-Quran serta menjadikan sebagai bahan muhasabah dalam menyambut pergantian tahun untuk lebih bekerja lebih giat dan baik serta profesional sebagaimana tuntunan dalam Al Quran.

“Lauching program lapak berkah merupakan rangkaian dari program IZI TO SUCCESS dengan memberdayakan dana zakat IZI dibidang ekonomi berupa pemberian bantuan gerobak jualan serta modal usaha kepada 15 orang mustahik (penerima manfaat) dari program tersebut. Tujuannya untuk memberikan wadah serta kemudahan bagi para dhuafa yang secara potensi memiliki kemampuan untuk mengembangkan usaha mereka akan tetapi mengalami kendala dalam menjalankannya,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *