PenaJurnalis,Maros.– — Laka Lantas terjadi dan melibatkan Bus Borlindo, angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP), jurusan Toraja-Makassar mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Maros-Makassar, Rabu (26/12/18).

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, kondektur bus tersebut, atas nama Prayoga, mengalami luka cukup parah dan patah tulang. Saat ini, Prayoga dirawat di RSUD Salewangang Maros.

Kapolres Maros, yang juga merupakan mantan Kapolres Tana Toraja, AKBP Johanes Richard, , membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut.

“Oh ya, benar ada. Bus tabrak pohon dan tiang telepon. Data lengkapnya nanti saya koordinasikan dengan Satlantas,” ungkap AKBP Johanes Richard.

Sementara itu, Kepala Unit Lakalantas Polres Maros, Ipda Arsyad, yang dikonfirmasi melalui saluran telepon, menyebutkan Bus Borlindo berwarna putih strep merah-biru, dengan nomor polisi DD 7253 RP, menabrak pohon dan tiang telepon di Kilometer 6, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, sekitar pukul 04.15 Wita, Rabu, 26 Desember 2018.

Bus itu dikemudikan oleh Renol, 26 tahun, melaju dari arah Maros menuju Makassar. Diduga karena mengantuk, saat melintas di Jalan Poros Maros-Makassar, bus mengalami out control dan menabrak pohon dan tiang yang listrik yang berada di bahu jalan sebelah kiri.

Akibat tabrakan tersebut, bus mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Badan bus terlihat ringksek di bagian depan. Kaca depan bus bagian bawah dan atas juga pecah.

Saat ini, kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut sudah dievakuasi ke pos  Satlantas Polres Maros.

“Busnya sudah kita amankan. Kita tunggu pihak PO menyerahkan sopirnya untuk dimintai keterangan, karena setelah tabrakan, sopirnya melarikan diri,” ujar Ipda Arsyad. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *