Pena jurnalis,Makassar.—– Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Selatan melakukan tes urine terjadap pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemprov Sulsel.

Tes ini dilakukan, saat para pejabat eselon itu menghadiri Musrenbang RPJMD Pemprov Sulsel, di gedung CCC, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis (20/12/18).

Kepala BNN Sulsel, Idris Kadir menjelaskan, tes urine ini digelar atas kerjasamanya dengan Pemprov Sulsel dalam rangka upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika.

“Jadi kita melaksanakan kegiatan deteksi dini melalui tes urine ASN dan pejabat yang ada di lingkup Pemprov Sulsel,” kata Idris saat ditemui di sela-sela tes urine tersebut.

Dikatakan Idris Kadir, hasil tes urine tersebut paling lambat sudah bisa diketahui hingga dua hari ke depan. Hasilnya, akan diserahkan langsung kepada Pemprov Sulsel.

“Nanti Pemprov Sulsel akan lihat, apa ada ASN yang ikut menyalahgunakan narkoba. Bagaimana tindak lanjutnya. Kalau positif kita menyarankan untuk rehabilitasi,” tambahnya.

Idris juga menanggapi, terkait info tes urine tersebut yang sudah terlanjur tersebar sejak kemarin. Katanya, yang paling penting adanya komitmen ASN lainnya untuk tetap ikut dalam tes urine ini.

“Yang terpenting ASN menunjukkan dirinya komitmen. Apalagi pak gubernur agar ASN ini tidak menyalahgunakan narkoba. Kalau ada yang tidak ikut, mungkin karena ada kesibukan,” pungkasnya.(Nr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *